Minggu, 26 Maret 2017

VR Siaran Sepakbola Langsung: masa depan sudah ada di sini


Melihat kejadian nyata dari mata kiper pertandingan - segera akan menjadi sesuatu yang nyata.



VR-teknologi secara perlahan tapi pasti menaklukkan dunia. Mereka telah menyusup tempat suci bagian dalam realitas obyektif: stadion sepak bola. Baru-baru ini, Fox Sports Eredivisie - channel premium, yang didedikasikan untuk liga sepakbola Belanda - diadakan pertama yang pernah disiarkan pertandingan menggunakan VR-konten.

Untuk penerangan pertandingan Feyenoord - PSV Eindhoven, FOX menarik uzkoprofilnye perusahaan Sports luar, yang diciptakan hanya untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek tersebut. operator menggunakan kamera virtual, controller kompleks dengan Gyro dan HTC Vive helm. Untuk sementara itu mungkin untuk menonton dari setiap titik: tendangan, striker, gelandang - tapi setidaknya dengan pemandangan luas.

Direktur siaran televisi setiap saat bisa menarik bantuan VR, dan menyisipkan video shooting grafis dalam pertandingan klasik. Dan kecepatan teknologi pengolahan informasi Beyond Sports adalah bahwa VR bebas dapat menggunakan tidak hanya untuk pengulangan, tetapi juga untuk langsung-menembak.


Untuk pemirsa yang lebih tua yang tidak terbiasa dengan semua inovasi ini, teknologi yang digunakan di-gambar, sehingga saat VR adalah kesempatan untuk menunjukkan segala sesuatu yang terjadi dengan sudut pandang tradisional. Top-manajer Fox Sports Henk van Meerkerk menekankan: "Gambar ini, tentu saja, virtual. Tapi situasi di lapangan benar-benar nyata. "

Tentu saja, semua penjelasan ini tentang VR di sepak bola nyata mungkin tampak sedikit rumit. Kemudian hanya melihat ini video yang resmi dari Sports Fox | : hanya satu menit, dan semuanya akan menjadi jelas.

Sementara teknologi ini cukup baru dan dalam tahap berjalan, Fox Sports tidak ingin menyembunyikannya di balik dinding berbayar. Sebaliknya, perusahaan telah berfokus pada memperluas basis pemirsa. Disiarkan menggunakan VR bisa melihat tidak hanya berlangganan Fox Sports Eredivisie, tetapi juga pada Twitch, dan di YouTube. Yang gratis.



Di  talk show olahraga Belanda "Match of the Day", yang dilakukan analisis permainan, tidak ada virtual reality juga, tidak. Ada telah digunakan tidak hanya untuk luar teknologi Sports, tetapi pengetahuan dalam bidang ChyronHego pelacakan data. ChyronHego di kalangan sempit dikenal untuk membuat perangkat lunak grafis untuk pelatih canggih yang sesuai dengan strategi pembangunan tidak ingin menggunakan papan putih dengan lingkaran merah Chapaeva.

AHLI Ronald de Boer mengenakan VR-headset dan menghabiskan parsing tim lulus scoring, "Feyenoord" perendaman penuh - yaitu, wajah pemain. By the way, gol kemenangan penting tim mampu mengamankan hanya dengan menggunakan teknologi komputer. Jeroen Zoet, kiper PSV Eindhoven, tampaknya telah menyelamatkan situasi, menangkap bola dengan tangannya. Tapi rekonstruksi seluruh situasi di 3D menjadi jelas bahwa tujuannya adalah tetap.


Penting untuk dicatat bahwa untuk penonton biasa VR-helm tidak harus dimiliki aksesori: gambar dapat dilihat pada layar TV atau monitor. Headset - sebagai semacam bonus bagi para penggemar paling bersemangat, tapi bisa melihat segala sesuatu. Henk van Meerkerk dari Fox Sports mengatakan bahwa percobaan itu sukses: kamera virtual meningkatkan perasaan orang-orang biasa menonton sepak bola di rumah.

Perusahaan Sports luar, menyediakan hampir semua bagian teknis dari VR-broadcast, anehnya, dari Belanda, tapi tidak di Silicon Valley (USA) dan Asia. Proyek ini dimulai sekitar 3 tahun yang lalu, sebelum Piala Dunia 2014 .. Salah satu pejabat dari Federasi Sepakbola Belanda menunjukkan versi alpha awal perangkat lunak dan menjelaskan cara kerjanya dalam hubungannya dengan VR-helm. Proyek ini diberi hijau tes ringan dan izin di tim nasional.

Virtual Broadcast - Sebuah arah baru untuk Sports Beyond. Sebelumnya, perusahaan, serta ChyronHego, terlibat secara eksklusif dalam strategi sepak bola. Karya ini terutama dilakukan dalam dua arah. Yang pertama - sebuah analisis dari pertandingan terakhir. Setiap pemain atau pelatih bisa memakai VR-helm dan melihat apa yang salah. Atau sebaliknya - ingat menang taktik.

Kecenderungan kedua - penciptaan skenario hipotetis cocok. Pertama-tama, Anda perlu melatih Tim untuk mengembangkan strategi untuk masa depan pertemuan dengan pesaing. Dan beberapa tim membeli beberapa set helm, sehingga pelatih dapat bekerja dengan sekelompok pemain yang nyata dan tidak di isolasi indah.

edisi online Rusia Sport Connect berhasil mendapatkan sebuah wawancara di Olahraga Beyond, yang mengungkapkan detail menarik.

pemain sepak bola - kebanyakan orang muda, dan teknologi baru tidak membingungkan mereka, dan sebaliknya - tertarik. Di antara pelanggan luar Sports - klub Inggris Premier League dan Bundesliga, tim Belanda, PSV Eindhoven, AZ. Namun, perusahaan tidak ingin berhenti hanya pada satu sepak bola. perusahaan membuka kantor baru di Los Angeles, dan segera kontrak pertama dengan NFL untuk disimpulkan.

Di luar Sports mengklaim bahwa teknologi mereka siap untuk digunakan dalam olahraga apapun di dalamnya ada lapangan bermain, dan taktik tim. Belanda sudah mulai menyoroti bersepeda dalam rencana di masa mendatang - hoki.


Posisi dilacak menggunakan sejumlah hitungan kamera tetap dalam kombinasi dengan GPS. Jadi pada akhirnya (dalam hal teknologi) tidak masalah yang gerak lagu - sepak bola, pemain hoki, pengendara sepeda, atau, misalnya, seorang pemain basket.

Menariknya, para ahli dari perusahaan Belanda membuat tarif khusus pada Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Di luar Sports percaya bahwa saat ini mereka akan mengembangkan teknologi dan akan disebarluaskan, sehingga VR-siaran dari Piala Dunia 2018 akan menjadi sesuatu yang akrab, tidak hanya untuk pelopor realitas virtual, tetapi juga untuk penonton biasa.


Gmbox berpikir bahwa luar Olahraga, sebagai orang-orang yang bersangkutan secara langsung, beberapa maju dari diri kita sendiri. Tengok saja screenshot yang disebutkan di atas untuk memahami bahwa Belanda memerlukan lebih puluhan konsultasi dengan Electronic Arts dan Konami harus membawa ke pikiran jadwal.

Selain itu, untuk perhitungan live-analog realitas di lapangan maya diperlukan kekuatan matematika mengerikan, dan dengan optimasi sama sekali VR sangat tidak baik. Jadi apa yang sekitar satu setengah tahun, kami memiliki keraguan, tetapi dalam 3-4 tahun VR-pertandingan sepak bola justru menjadi sesuatu yang akrab dan bahkan perlu.

Load disqus comments

0 comments